DENPASAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali di bawah pimpinan Julie Sutrisno Laiskodat terus mematangkan persiapan jelang rapat kordinasi wilayah (Rakorwil) yang akan digelar pada Juni 2021 mendatang. Ditemui usai rapat panitia Rakorwil pada Rabu (21/04/2021), sekretaris wilayah DPW NasDem Bali Nyoman Winatha mengatakan pihaknya terus menggeber sejumlah program yang efektif dan tepat sasaran untuk dijalankan.

Penguatan struktur dan kaderisasi sampai tingkat desa menjadi prioritas. “Saat ini NasDem fokus penguatan struktur dulu dari tingkat DPW sampai pengurus desa. Penguatan ini tentu mengakomodasi seluruh potensi yang ada, baik dari internal maupun eksternal,” kata Winatha.

Menurut Winatha, penguatan struktur sampai tingkat desa diperlukan karena dalam tiap konstestasi politik, pertarungan secara nyata ada di tingkat desa atau akar rumput. Penguatan struktur juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi tokoh-tokoh masyarakat yang ingin bergabung.

“Penguatan tentu mengakomodasi berbagai pontensi baik internal maupun tokoh masyarakat yang ingin bergabung di dalam arus besar gerakan perubahan restorasi Indonesia,” kata Winatha.

Selain penguatan struktur Nasdem Bali juga akan menggenjot program kerja bidang-bidang seperti OKK, milineal serta bidang cyber, digital dan media.
“Jadi, jelang Rakorwil kita godok semuanya. Selanjutnya tinggal dijalankan” ucap Winatha.

Sementara itu, sekretaris panitia Rakorwil DPW NasDem Bali Luh Putu Nopi Seri Jayanti mengatakan Rakorwil NasDem Bali akan dihadiri oleh unsur DPP, DPW dan DPD serta sayap dan badan. Menurutnya rumusan program serta rencana strategis Partai NasDem nantinya akan jadi pegangan bagi NasDem Bali untuk bergerak.

Ditambahkan Wakil sekretaris bidang kebijakan publik dan isu strategis DPW NasDem Bali ini Rakorwil juga akan membahas isu-isu strategis di berbagai wilayah di Bali. Sehingga menjadi desain operasional untuk kerja-kerja politik ke depan.

“Benar-benar kita tata secara detail melalui Rakorwil. Sehingga gerak partai jadi terstruktur, terarah dan paling penting terkordinasi antar bidang, serta menghasilkan kemenangan pada kontestasi politik ke depan,” ucap Nopi.

Bagikan Artikel

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.